Rabu, 21 Maret 2012

on 2 comments

Cara Menggunakan Mail Merger di Ms. Word 2007

Mail merger atau di kenal dengan mailings adalah salah satu menu yang ada di Microsof Word yang berguna untuk membuat data yang bersifat banyak tapi pada satu format di word, salah satunya untuk membuat sertifikat, data Undangan pernikahan, dll.

Berikut langkah-langkah membuat daftar nama undangan dengan menggunakan mail merger


Yang pertama buat database nama-nama yang mau kita undang dengan menggunakan format excel


 
Save data tersebut di sheet pertama,,, nama terserah dech……

Kedua buka Ms. Word dan buat table seperti di bawah ini


 Ketiga, setelah selesai membuat table diatas, langsung menuju ke menu mailings-select recipients-use existing list.



Pilih file yang kita save tadi kemudian klik open

 Kemudian pilih sheet 1 dan langsung OK.


 
Setelah langkah diatas selesai,, sekarang kita tinggal edit table yang sudah kita buat sebelumnya (Gambar no. 2)

1.       Klik pada kolom pertama yang sudah kita buat
2.       Pilih menu Insert merge field pada menu mailings
3.       Klik pilihan pada menu insert sesuai urutan kolom, sampai dengan nomor 12
Untuk mengatur tata letaknya, tekan enter saja pada kolom tersebut

 Setelah semua kolom terisi penuh sesuai kode na, silahkan sobat klik menu Preview Results, dengan seketika kode na akan berubah sesuai yang kita ketik di databased.


 Terakhir untuk mengganti halaman silahkan sobat semua tinggal klik menu halamannya sajja.

 
 
Nah sekarang sobat semua gag usah repot cari halaman undangan na buat ngeprint hasil tadi,,,,
Semoga bermanfaat buat sobat semua,,,, silahkan berkomentar jika menemui kesulitan atau ada kekurangan dalam postingan ini, terima kasih…..

2 komentar:

POT10 says:

http://pot101.blogspot.com/

visit and support here my friend^__^

Kurawa says:

Okey my friends

Poskan Komentar

tidak akan ditampilkan jika kata-katanya mengandung unsur Penghinaan, Rasis, Pornografi.

offsetWidth); }